Tradisi Kuliner Perancis

 Masakan Prancis adalah standar yang luar biasa tinggi dimana semua masakan asli lainnya harus dapat dinikmati. Negara Prancis adalah rumah dari beberapa masakan terbaik di dunia, dan ini diciptakan oleh beberapa koki master terbaik di dunia. 
Orang-orang Prancis sangat bangga dalam memasak dan tahu bagaimana menyiapkan makanan enak. Memasak adalah bagian penting dari budaya mereka, dan ini menambah kegunaan seseorang jika mereka mampu menyiapkan makanan yang baik.

Masing-masing dari empat wilayah di Prancis memiliki ciri khas makanannya sendiri. Makanan Prancis pada umumnya membutuhkan penggunaan berbagai jenis saus dan gravies, namun resep masakan yang berasal dari wilayah barat laut Prancis cenderung memerlukan banyak bahan apel, susu dan krim, dan cenderung tinggi. 

mentega membuat makanan yang sangat kaya (dan kadang-kadang agak berat). Masakan Prancis bagian tenggara mengingatkan pada makanan Jerman, produk lemak dan daging yang berat seperti sosis babi dan asinan kubis.

Di sisi lain, masakan Prancis selatan cenderung lebih banyak diterima; Ini umumnya jenis makanan Prancis yang disajikan di restoran tradisional Prancis. Di daerah tenggara Prancis, masakannya jauh lebih ringan dalam lemak dan zat.

Pemasak dari sebelah tenggara Perancis cenderung bersandar lebih ke arah minyak zaitun ringan lebih banyak daripada jenis minyak lainnya, dan mereka sangat bergantung pada tumbuhan dan tomat, serta produk berbasis tomat, dalam kreasi kuliner mereka.

Masakan Nouvelle adalah bentuk masakan Perancis yang lebih kontemporer yang dikembangkan pada akhir 1970-an, keturunan masakan Perancis tradisional. Ini adalah jenis makanan Prancis yang paling umum, disajikan di restoran Prancis. Masakan Nouvelle umumnya dapat ditandai dengan waktu memasak yang lebih pendek, porsi makanan yang lebih kecil, dan presentasi piring dekoratif yang lebih meriah.

Banyak masakan restoran Prancis dapat diklasifikasikan sebagai Masakan Nouvelle, namun masakan restoran Prancis yang lebih tradisional akan diklasifikasikan sebagai Masakan du Terroir, bentuk masakan Prancis yang lebih umum daripada Masakan Nouvelle.

 

Masakan du Terroir adalah usaha untuk kembali ke bentuk masakan Prancis yang lebih tradisional, terutama dengan mengacu pada perbedaan regional antara utara dan selatan, atau wilayah yang berbeda seperti Lembah Loire, Catalonia, dan Rousillon. Ini adalah semua area yang terkenal dengan spesialisasi khas masakan Prancis mereka. 

Seiring berjalannya waktu, perbedaan antara anggur putih dari Lembah Loire dan anggur dari daerah lain perlahan-lahan berkurang, dan pendekatan Masakan du Terroir terhadap masakan Prancis berfokus pada pembentukan karakteristik khusus antar daerah seperti ini.

 

Sebagai bagian dari budaya mereka, Prancis menggabungkan anggur ke hampir setiap makanan, apakah itu hanya sebagai penyegaran atau bagian dari resep untuk makanan itu sendiri. Bahkan saat ini, ini adalah bagian dari budaya tradisional Prancis yang memiliki setidaknya satu gelas anggur setiap hari.

Artikel Lain : masakan rumah jepang lebih dari sushi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *